Saleh: Pernyataan Pak Jokowi Membuktikan Adanya Masalah

Saleh: Pernyataan Pak Jokowi Membuktikan Adanya Masalah
Presiden Jokowi. Ilustrasi Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay melihat ada masalah dalam penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia, yang sudah terkonfirmasi dari pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal ini terkait pernyataan Presiden ketujuh RI tersebut yang sempat menyinggung pemberitaan Covid-19, terutama oleh media asing yang dianggap memberikan citra negatif kepada Indonesia.

Menurut Presiden Jokowi, pemberitaan terkait hal-hal tidak baik oleh media asing itu karena komunikasi jajaran pemerintah yang tidak firm, tak gamblang dan tidak jelas.

"Apa yang disampaikan presiden membuktikan memang ada persoalan penanganan Covid-19 di Indonesia. Bukan hanya satu, ada miskoordinasi antara pemerintah pusat dan daerah," ucap Saleh kepada jpnn.com, Kamis (27/8).

Masalah miskoordinasi antarmenteri, antara pemerintah pusat dan daerah, kata Saleh, sudah terjadi sejak awal pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Hal ini bahkan sudah dituangkan dalam bukunya berjudul 'Menghadang Corona, Advokasi Publik di Masa Pandemik'.

"Saya sudah tulis dalam buku saya. Dan ini salah satu faktor kenapa keterlambatan penanganan Covid-19 terus berlanjut. Kemenkes dan Kemenhub saja berbeda. Itu contoh sederhana yang membuat masyarakat awam bingung, mana yang harus diikuti. Ini terjadi sekarang," tandas Saleh.(fat/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Saleh Daulay menilai Presiden Jokowi sendiri sudah tahu ada persoalan yang terjadi di kabinet.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News