Salju di Eropa, Badai di California

Salju di Eropa, Badai di California
Salju di Eropa, Badai di California
LONDON - Cuaca ekstrem di berbagai belahan dunia terus menunjukkan dampak tak mengenakkan. Hujan salju yang terjadi kemarin (21/12) memperburuk jalur penerbangan dan mengganggu jadwal liburan Natal warga Eropa. Salju juga melumpuhkan jalur kereta api, yang sebelumnya dijadikan moda transportasi alternatif.

Di Bandara Heathrow, London, ribuan calon penumpang terpaksa menginap di lantai terminal tunggu empat hari belakangan. Kemarin bandara itu kembali membatalkan dua pertiga jadwal penerbangan. Sementara itu, Bandara Frankfurt ditutup selama beberapa jam karena hujan salju yang semakin deras.

Antrean panjang calon penumpang terjadi di luar stasiun London demi mendapatkan tiket kereta api Eurostar yang menghubungkan Inggris Raya, Prancis, dan Belgia. Di Jerman, frustrasi akibat salju membuat seorang pria membunuh tetangganya dengan sekop salju.

Di Brussel, Komisi Eropa menyatakan telah mengundang seluruh pejabat bandara dari seluruh Benua Biru untuk sebuah pertemuan yang dilangsungkan beberapa hari ke depan. Komisi Eropa ingin mendapatkan penjelasan lengkap dan mencari solusi terkait dengan cuaca ekstrem.

LONDON - Cuaca ekstrem di berbagai belahan dunia terus menunjukkan dampak tak mengenakkan. Hujan salju yang terjadi kemarin (21/12) memperburuk jalur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News