Salut, Ribuan Peserta Ikuti Gowes Pesona Nusantara di Sawalunto

Salut, Ribuan Peserta Ikuti Gowes Pesona Nusantara di Sawalunto
Anggota masyarakat terlihat menikmati senam gowes, yang menjadi pemanasan sebelum even jalan. Foto: istimewa for jpnn

jpnn.com, PADANG - Sebanyak 1.800 peserta ambil bagian dalam ajang Gowes Pesona Nusantara di Sawahlunto, Sumatera Barat, Sabtu (15/7).

Rute yang dilalui kali ini adalah denga start dari Balaikota Sawahlunto, kemudian finis di lapangan segitiga, yang menjadi ikon kota.

Ketua panitia Gowes Pesona Nusantara Sawahlunto, Efriyanto, menyebut sempat pesimistis karena sampai Jumat baru 900-an peserta yang mendaftar.

Tapi, pada hari H, ternyata peminat gowrs melimpah sehingga jalanan kota yang takpernah macet, kinj padat merayap.

"Kami bersyukur gelaran Gowes Nusantara di Sawahlunto berlangsung dengan sukses, bahkan peserta melebih target dan didukung dengan cuaca yang bagus. Menjadi tuan rumah Gowes Nusantara merupakan kehormatan untuk Kota Sawahlunto" tegasnya.

Asisten Deputi (Asdep) bidang Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Hamka Hendra Noer mengatakan, alasan dipilihnya Sawahlunto juga karena kecintaan masyarakatnya terhadap olahraga sepeda.

Dia juga salut dengan pelaksanaan Gowes Pesona Nusantara di Sawahlunto yang dihadiri ribuan peserta.

Secara simbolis, Hamka juga menerima tanah dan air Sawahlunto dari Ali. Tanah tersebut diambil dari Kawasan Makam Muhammad Yamin. Sedangkan air berasal dari Sungai Lunto. (dkk/jpnn)


Sebanyak 1.800 peserta ambil bagian dalam ajang Gowes Pesona Nusantara di Sawahlunto, Sumatera Barat, Sabtu (15/7).


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News