Salut! Timor Leste Rela Berbagi Medali Piala AFF U-23 dengan Laos

Salut! Timor Leste Rela Berbagi Medali Piala AFF U-23 dengan Laos
Ilustrasi sepak bola. Foto: AFP

jpnn.com - Timnas Timor Leste patut diacungi jempol karena bertindak fair play di Piala AFF U-23 2022.

Seusai dipastikan menjadi tim peringkat ketiga pada turnamen Piala AFF U-23, Timor Leste malah mengajak lawannya yakni Laos untuk juga mendapatkan medali.

Kemurahan hati Timor Leste itu karena menilai Timnas Laos mundur akibat banyak pemain yang terpapar Covid-19.

Alhasil karena kasus itu, Laos akhirnya memilih mundur saat menjalani pertandingan perebutan tempat ketiga Piala AFF U-23 dan Timor Leste dinobatkan menjadi tim peringkat ketiga turnamen.

Merasa empati kepada Laos, Timor Leste kemudian mengajukan kepada panitia penyelenggara untuk juga memberikan medali perunggu kepada Timnas Laos.

Presiden AFF Khiev Sameth bahkan sampai memberikan apresiasi kepada tindakan yang dilakukan Timor Leste dengan menyebut sangat mulia dan langka.

"Tindakan yang dilakukan Timor Leste sangat menyentuh hati dan sangat murah hati. Saya berterima kasih Presiden Federasi Timor Leste Tuan Francisco Jeronimo yang mengusulkan hal ini."

"Timor Leste menunjukan sportivitas dan solidaritas yang luar biasa antar anggota federasi sepak bola Asia Tenggara," ungkap Khiev Sameth dalam laman AFF.

Timor Leste berhati besar dengan mengusulkan kepada AFF untuk memberikan medali kepada Laos yang mundur di perebutan tempat ketiga Piala AFF U-23

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News