Sambangi Dua BUMDes di Tuban, Gus Menteri: Pantai Semilir Layak Jual

Sambangi Dua BUMDes di Tuban, Gus Menteri: Pantai Semilir Layak Jual
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar memuji keadaan alam di Pantai Semilir. Foto: Kemendes PDTT

jpnn.com, TUBAN - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar memuji keadaan alam di Pantai Semilir yang sejuk tidak seperti pantai lain.

"Pantai ini sangat layak jual karena sejuk dan dingin," kata Gus Menteri bersama Nyai Lilik Umi Nasriyah menyambangi Pantai Semilir di Desa Socorejo Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Minggu (30/5).

Gus Menteri, sapaan akrabnya disambut oleh Ketua DPRD Tuban Miyadi, anggota DPR Ratna Juwita, Anggota DPRD Jawa Timur Fauzan Fuadi dan Kepala Desa Socorejo Zubas Arief Rahman Hakim dan pengelola BUMDes Maju Mandiri Sejahtera

Doktor Honoris Causa dari UNY itu sempat menyambangi salah satu outlet yang dikelola BUMDes untuk melihat dan mengetahui langsung perkembangannya.

Gus Menteri mengatakan, keunggulan yang dimiliki oleh pantai ini bisa dimaksimalkan lagi dengan efektifkan kerjasama antara BUMDes dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

Pantai Semilir ini juga menjadi lokasi syuting film yang berjudul Bantuan Langsung Tjinta (BLT), yaitu film yang bertemakan proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa.

"Pantai ini sudah terkenal jadi bisa dimaksimalkan dengan mengajak investor agar bisa menambah wahana permainan," katanya.

Mantan Ketua DPRD Jawa Timur itu memaparkan, jika dirinya menyambangi destinasi wisata di Trawas yang lokasi lebih kecil dari Pantai Semilir.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar memuji keadaan alam di Pantai Semilir yang sejuk.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News