Sambangi Indonesia, Raja Arab Saudi Boyong 800 Orang

Sambangi Indonesia, Raja Arab Saudi Boyong 800 Orang
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud. Foto: AFP

jpnn.com - jpnn.com - Rombongan Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdulaziz al-Saud sudah tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta dan Bandara Ngurah Rai Denpasar, Bali sejak kemarin.

Kargo mulai berdatangan di bandara Halim Perdana Kusuma dan Bandara Ngurah Rai sejak Selasa pagi hingga subuh (21/2) dan pengiriman ini akan berlangsung hingga Kamis (23/2).

Salah satu kargo spektakuler yang diangkut adalah tangga motorized atau excavator yang biasa digunakan oleh Raja Salman.

Pesawat Saudi Arabian (SV 6854) tiba pertama di Halim Perdanakusuma pukul 24.00 WIB, lalu melanjutkan penerbangan ke DPS, tiba pukul 07.00 WITA, khusus untuk mengantarkan tangga tersebut.

"Kami secara khusus men-deploy Main Deck Loader dari Cengkareng dengan kapasitas 32 ton untuk menaikkan dan menurunkan kargo mereka," ujar Direktur Operasional JAS Airport Services Subiyono.

Salman Bin Abdulaziz berencana berada di Indonesia selama sembilan hari, mulai tanggal 1 - 9 Maret 2017, dengan membawa rombongan sekitar 800 orang.

Ini merupakan kunjungan kepala negara paling bersejarah bagi Indonesia, karena kunjungan sebelumnya oleh Raja Faizal terjadi 46 tahun silam.

CEO JAS Airport Services Adji Gunawan mengatakan, ini merupakan salah satu bentuk kepercayaan dan tantangan dari maskapai Saudi Arabian kepada perusahaan nasional ground handling milik Indonesia.

Rombongan Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdulaziz al-Saud sudah tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta dan Bandara Ngurah Rai Denpasar, Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News