Sambut 2022, BTN Siapkan Sejumlah Jurus untuk Memperkuat Digitalisasi Layanan KPR

Sambut 2022, BTN Siapkan Sejumlah Jurus untuk Memperkuat Digitalisasi Layanan KPR
Bank BTN. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) menerapkan sejumlah strategi untuk memudahkan masyarakat dalam bertransaksi secara digital.

Di antaranya menggandeng platform jual beli berbasis teknologi, penambahan fitur anyar pada aplikasi mobile banking, hingga membangun aplikasi baru.

Wakil Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Nixon LP Napitupulu menjelaskan salah satu strategi perseroan lainnya adalah dengan bermitra dengan penyedia platfom jual beli rumah berbasis teknologi.

Dalam hal ini, Bank BTN bermitra dengan Pinhome. Selain itu BTN juga aktif mengembangkan mobile banking, dan aplikasi BTN Properti dan Smart Residence. 

“Platform properti digital lain seperti Pinhome, diyakini akan terus memberikan peningkatan layanan dalam berbagai hal seperti pengajuan KPR, update stok properti, pre-kualifikasi KPR serta layanan pendukung seperti jasa rumah tangga yang dibutuhkan oleh pemilik properti,” ujar Nixon di Jakarta, Kamis (16/12).

Nixon berharap dengan menggandeng pihak ketiga bisa meningkatkan penyaluran KPR BTN, layanan operasional dan memperluas akses pengajuan KPR online, serta menambah kanal penjualan properti bagi developer yang bermitra.

“Hal tersebut menjadi bukti Bank BTN terus berinovasi dan juga secara bersamaan merangkul platform properti lainnya seperti Pinhome, Lamudi dan lain sebagainya untuk bisa maju bersama meningkatkan layanan di bidang properti,” kata Nixon.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Operation, IT and Digital Banking BTN Andi Nirwoto menuturkan, seiring dengan kebutuhan masyarakat akan kemudahan bertransaksi secara digital, perseroan terus melahirkan inovasi dan solusi digital baru untuk memanjakan para nasabah dan calon debiturnya.

PT Bank Tabungan Negara (BTN) menerapkan sejumlah strategi untuk memudahkan masyarakat dalam bertransaksi secara digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News