Sambut Arus Mudik, Garuda Indonesia Tambah Kapasitas Penerbangan ke Sejumlah Rute

Sambut Arus Mudik, Garuda Indonesia Tambah Kapasitas Penerbangan ke Sejumlah Rute
Garuda Indonesia. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com - Garuda Indonesia menyiapkan sebanyak 61.324 kursi penerbangan ekstra untuk mengantisipasi peningkatan penumpang selama periode arus mudik dan arus balik Lebaran 2017.

Adapun rute-rute penerbangan domestik dengan peningkatan kapasitas pada tahun ini antara lain, Jakarta – Yogyakarta, Jakarta – Padang, Jakarta – Solo, Jakarta – Semarang, Jakarta – Surabaya.

Kemudian Jakarta – Denpasar, Surabaya – Balikpapan, Bandung – Denpasar Makassar – Balikpapan.

Sedangkan untuk rute internasional di antaranya, Jakarta – Kuala Lumpur, Jakarta – Singapura, dan Jakarta – Bangkok.

“Penambahan kapasitas penerbangan periode peak season Lebaran tahun ini meningkat sebesar 87.24 persen dari total kapasitas penerbangan ekstra pada periode yang sama tahun lalu," ujar VP Corporate Communications Garuda Indonesia Benny S. ButarButar.

Peningkatan kapasitas penerbangan tersebut, sambung Benny, juga merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam mengakomodir kebutuhan masyarakat akan akses layanan penerbangan pada musim periode mudik lebaran di tahun ini.

Dalam periode peak season lebaran tahun ini, Garuda Indonesia akan mengoperasikan sejumlah jenis pesawat berbadan kecil dan pesawat berbadan besar untuk memaksimalkan kapasitas penerbangan di masing-masing rute.

Adapun jenis pesawat yang akan dioperasikan di antaranya pesawat B737-800 (162 penumpang), A330-200 (222 penumpang), A330-300 (287 penumpang), dan A330-300 all economy class (360 penumpang).

Garuda Indonesia menyiapkan sebanyak 61.324 kursi penerbangan ekstra untuk mengantisipasi peningkatan penumpang selama periode arus mudik dan arus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News