Sambut Arus Mudik Lebaran, Jasamarga Perbaiki Tol Jakarta-Cikampek

Sambut Arus Mudik Lebaran, Jasamarga Perbaiki Tol Jakarta-Cikampek
Sejumlah pekerja melakukan perbaikan jalan di Ruas Tol Jakarta-Cikampek. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah)

jpnn.com, BEKASI - Jasamarga memperbaiki jalan rusak di ruas Tol Jakarta-Cikampek.

Perbaikan jalan ini dalam rangka meningkatkan keamanan pengendara sekaligus memastikan kelancaran arus mudik Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

"Pekerjaan ini juga merupakan upaya pemenuhan standar pelayanan minimal Badan Usaha Jalan Tol," kata Senior Manager Representative Office 1 PT Jasamarga Amri Sanusi di Bekasi, Minggu.

Dia mengatakan pekerjaan pemeliharaan Jalan Tol Jakarta-Cikampek ini dilakukan di tiga lokasi yakni Kilometer (Km) 26+400 sampai Km 26+450 pada lajur 1 arah Cikampek mulai hari ini hingga Rabu (27/3) pukul 06.00 WIB.

Lokasi kedua, Km 42+200 sampai Km 41+975 pada lajur 3 arah Jakarta mulai malam ini hingga Kamis (28/3) pukul 13.00 WIB dan titik ketiga di Km 31+750 sampai Km 31+585 lajur 1 dan 2 arah Jakarta mulai besok hingga Sabtu (30/3) pukul 20.00 WIB.

"Ruas Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta maupun arah Cikampek masih beroperasi secara normal selama pekerjaan pemeliharaan jalan berlangsung," katanya.

Pihaknya telah menyiapkan prosedur mitigasi di antaranya pengalihan arus lalu lintas terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, hingga persiapan skema lawan arah apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat.

"Kami juga berkoordinasi dengan Kepolisian Patroli Jalan Raya dan PT Jasamarga Tollroad Operator dalam hal pengaturan lalu lintas," katanya.

Jasamarga memperbaiki jalan rusak di ruas Tol Jakarta-Cikampek menyambut arus mudik Lebaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News