Sambut Bitcoin Halving, Akademi Crypto Gelar Event Terbesar di Dunia

Sambut Bitcoin Halving, Akademi Crypto Gelar Event Terbesar di Dunia
Platform edukasi dan komunitas cryptocurrency terbesar di Indonesia, Akademi Crypto, menggelar event Road to Bitcoin Halving di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (7/4). Foto: Dok. Pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Platform edukasi dan komunitas cryptocurrency, Akademi Crypto, menggelar event Road to Bitcoin Halving di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (7/4).

Acara ini menjadi sorotan utama dalam rangka menyambut fenomena dalam dunia cryptocurrency, yakni Bitcoin Halving, yang diprediksi terjadi pada April 2024.

Bitcoin Halving merupakan peristiwa langka yang terjadi setiap empat tahun sekali, di mana hadiah bagi para penambang Bitcoin berkurang setengahnya.

Tujuan utamanya adalah untuk menjaga inflasi Bitcoin dan memastikan bahwa aset kripto ini tetap memiliki nilai yang dapat dipertahankan seiring waktu. 

"Dalam kesempatan empat tahun sekali ini, kami ingin memperluas edukasi seputar crypto di Indonesia dengan membuat event gratis ini yang dihadiri lebih dari 8.000 orang," ujar Co-founder Akademi Crypto, Timothy Ronald dalam keterangannya.

"Ini adalah wujud terima kasih saya terhadap industri crypto yang telah membawa hidup saya ke titik ini, crypto telah mengubah hidup saya, dan saya ingin teknologi baru ini bisa diterima lebih luas oleh masyarakat untuk mendorong adopsi di tanah air," sambungnya.

Dalam rangka merayakan momen penting tersebut, Akademi Crypto mengundang ribuan anggota serta komunitas cryptocurrency dari berbagai daerah.

Tak hanya itu, dihadirkan pula sejumlah pembicara, yakni Co-Founder Akademi Crypto Timothy Ronald, Co-Founder Akademi Crypto Kalimasada, CEO BRI Ventures Nicko Widjaja, CEO Indodax Oscar Darmawan, CEO Triv Exchange Gabriel Rey, dan COO Reku Reku Robby.

Akademi Crypto menggelar event Road to Bitcoin Halving, event kripto terbesar di dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News