Sambut Delegasi Indonesia dari Worldskill Asia 2023, Kemnaker: Kalian Putra Putri Terbaik

Sambut Delegasi Indonesia dari Worldskill Asia 2023, Kemnaker: Kalian Putra Putri Terbaik
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyambut kedatangan delegasi Indonesia yang telah mengikuti ajang The 2nd Worldskills Asia Competition Abu Dhabi 2023. Foto: Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyambut kedatangan delegasi Indonesia yang mengikuti ajang The 2nd Worldskills Asia Competition Abu Dhabi 2023.

Penyambutan itu dilakukan di Jakarta pada Sabtu (2/12).

Sekretaris Jenderal  Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi mengatakan apresiasi kepada seluruh delegasi yang telah kembali dengan selamat, khususnya para kompetitor dan ekspert untuk memberikan terbaik bagi bangsa dan negara.

"Kalian adalah putra putri terbaik bangsa yang sudah berjuang dengan sekuat tenaga membawa Indonesia menjadi lebih baik," ucap Anwar.

Plt. Sekretaris Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kemnaker, Muhammad Ali menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh delegasi yang berhasil membawa harum nama Indonesia di kancah Asia.

Ali mengatakan, pada ajang tersebut delegasi Indonesia menduduki peringkat ke-3 dengan jumlah perolehan 9 medali yang terdiri atas 3 Medali Emas, 3 Medali Perak, 2 Medali Perunggu, dan 1 Medali Diploma/ Medallion of Excellence.

Dari 9 bidang keterampilan yang Indonesia ikuti pada ajang tersebut, semua kejuruan pulang dengan membawa medali.

Sebagai apresiasi atas prestasinya tersebut, Kemnaker memberikan penghargaan kepada para kompetitor, expert, serta Pimpinan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan yang menjadi tempat penyelenggaraan Pemusatan Pelatihan WSA Competition ke-2.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyambut kedatangan delegasi Indonesia yang telah mengikuti ajang The 2nd Worldskills Asia Competition Abu Dhabi 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News