Sambut Dies Natalis Ke-50 FKUB, Dokter Sadi Hariono Pimpin Gowes Bersama Alumni dari Jakarta ke Malang

Sambut Dies Natalis Ke-50 FKUB, Dokter Sadi Hariono Pimpin Gowes Bersama Alumni dari Jakarta ke Malang
Alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) dokter Sadi memimpin gowes bersama alumni dengan rute Jakarta - Malang dalam rangka menyambut Dies Natalis ke-50 FKUB bertema “Universitas Mencetak Alumni Tangguh, Sehat, Bermartabat”, yang berlangsung dari Monas, Jakarta, Sabtu (30/12). Foto: Alumnus FKUB

jpnn.com, JAKARTA - Menyambut Dies Natalis ke-50 Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) Malang bertema “Universitas Mencetak Alumni Tangguh, Sehat, Bermartabat”, Alumni FKUB  khususnya Angkatan ’82 mempersembahkan kegiatan bersepeda.

Kegiatan ini bertajuk “Alumni Tangguh 1000 Km Kaki Mengayuh”.

Pada kegiatan ini, Alumni Tangguh Angkatan ’82 yang diwakili oleh dr Sadi Hariono, MMRS dan dr Santoso Yuwono turut diiringi oleh tiga personel lainnya, yakni Ibu Endang Sadi (Manager), dr Johan Bastian (Road Captain), dan Tri Subagio (Mechanic) dalam gowes Jakarta-Malang.

Kelimanya akan memulai perjalanan sejauh 1.000 km dari area Monumen Nasional, Jakarta menuju Malang, Jawa Timur pada Sabtu, 30 Desember 2023.

Mengambil rute Jakarta – Bandung – Purwokerto – Yogyakarta – Trenggalek – Malang, akan ada titik pemberhentian setiap 200 km. Kegiatan gowes ini ditargetkan dapat dirampungkan dalam lima hari dan mencapai tujuan pada 3 Januari 2024.

Ketua Event “Alumni Tangguh 1000 Km Kaki Mengayuh”, dr Sadi Hariono mengatakan  agenda gowes ini tidak hanya untuk memperingati Dies Natalis ke-50 FKUB saja, melainkan juga untuk mempromosikan kesehatan pada masyarakat serta menginspirasi individu lanjut usia untuk tetap aktif dan optimistis agar bisa terus berkarya.

“Kami ingin mempromosikan kesehatan agar masyarakat Indonesia tetap menjaga kesehatan. Salah satunya dengan konsisten berolahraga,” ujar dokter Sadi yang kini genap berusia 60 tahun.

Selain itu, dokter Sadi berharap kegiatan ini juga apat memberi motivasi bahwa para usia lanjut harus tetap semangat dan optimistis agar tetap bisa berkarya.

Alumni Fakultas Kedokterran Universitas Brawijaya (FKUB) bersama dokter Sadi Hariono dan alumni melakukan gowes Jakarta-Malang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News