Sambut Hari Bhayangkara, Polri Siap Vaksinasi Massal Bagi 1 Juta Orang

Sambut Hari Bhayangkara, Polri Siap Vaksinasi Massal Bagi 1 Juta Orang
Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto. Foto: Dok Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Mabes Polri menggelar kegiatan bakti sosial secara serentak di seluruh polda dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli 2021.

"Bakti sosial serentak ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun,” kata Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto, Jumat (25/6).

Agung berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat terbantukan, terutama mereka yang perekonomiannya terganggu akibat virus corona. 

Adapun dalam kegiatan ini, Polri bakal membagikan 272.662 paket sembako, 200.000 masker, dan 40.000 hand sanitizer.

Selain itu, Polri juga akan melaksanakan vaksinasi massal kepada 1.031.056 masyarakat secara serentak di 34 polda.

Kemudian ada kegiatan donor darah, donor plasma convalesen, operasi katarak, operasi bibir sumbing, pengobatan massal, dan pelayanan penerbitan SIM bagi masyarakat yang berulang tahun pada tanggal 1 Juli 2021. 

"Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, khususnya dalam mendukung terbentuknya kondisi kesehatan masyarakat yang mantap,” kata Agung.

Mantan Kabaintelkam ini menerangkan, dengan kondisi kesehatan yang mantap, akan menumbuhkan jiwa yang kuat dan semangat yang tinggi untuk bekerja.

Polri melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara. Dalam kegiatan ini, Polri juga menggelar vaksinasi massal bagi satu juta orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News