Sambut HUT ke-77 RI, BPJS Kesehatan Meluncurkan Rumah Memorabilia

Sambut HUT ke-77 RI, BPJS Kesehatan Meluncurkan Rumah Memorabilia
Sambut HUT ke-77 RI, BPJS Kesehatan Meluncurkan Rumah Memorabilia

jpnn.com, JAKARTA - BPJS Kesehatan hadir untuk menciptakan kepastian dalam mewujudkan cita-cita negara mewujudkan penyelenggaraan jaminan kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Dalam upaya mewujudkan cita-cita itu berbagai dinamika dan tantangan terus dihadapi.

Namun, dengan keinginan kuat dan didukung oleh upaya semua pihak, hingga saat ini program jaminan kesehatan nasional berjalan dengan baik dan manfaatnya bisa terada oleh seluruh masyarakat.

Direktur Utama BPJS Kesehatan Ghufron Mukti mengatakan negara hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang jaminan pembiayaan kesehatan, sejak era BPDPK hingga BPJS Kesehatan.

Menurut dia, peran Menteri Kesehatan periode awal, Prof G.A. Siwabessy dalam menghadirkan jaminan kesehatan semesta, menjadi tonggak penting bagi terselenggaranya Jaminan Kesehatan Nasional.

Meskipun terdapat tantangan dalam menciptakan sistem jaminan kesehatan semesta, dengan kegigihan dan tanggung jawab serta dukungan dari berbagai pihak.

"Saat ini berhasil mewujudkan sistem jaminan kesehatan yang dikenal dengan Program JKN,” ungkap Ghufron pada kegiatan Launching Rumah Memorabilia melalui video virtual, Rabu (17/8).

Dia mengatakan, upaya untuk menjawab dan memenuhi kebutuhan peserta dalam mengakses pelayanan kesehatan dilakukan dengan berbagai upaya.

BPJS Kesehatan hadir untuk menciptakan kepastian dalam mewujudkan cita-cita negara mewujudkan penyelenggaraan jaminan kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News