Sambut Kedatangan 4 Pesawat ATR, ini yang Akan Dilakukan Garuda

Sambut Kedatangan 4 Pesawat ATR, ini yang Akan Dilakukan Garuda
Ilustrasi. Foto Dok Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA – Garuda Indonesia akan kedatangan empat pesawat ATR lagi hingga akhir tahun ini. Pesawat kecil, dengan seats dua di kiri dan dua di kanan ini, menggunakan baling-baling untuk menjangkau sepuluh destinasi pariwisata prioritas.

“Kami juga tengah menjajaki untuk terbang ke Morotai, Maluku Utara,” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia, Arif Wibowo di JCC, Senayan, Jakarta.

Selain itu, rute Wakatobi dan Labuan Bajo, juga tengah diperhitungkan untuk ditambah frequensi, bila nantinya volume traffic-nya sudah memenuhi syarat. Dengan pesawat baru nanti, pulau-pulau indah yang berada di sekitar 10 top destinasi itu bisa diterbangi.

“Ini sekaligus menghidupkan ekonomi dan pariwisata kawasan tersebut,” ujarnya.

Jalur Danau Toba melalui Bandara Silangit, kata Arief Wibowo juga akan diganti dengan pesawat baru yang lebih besar daya tampungnya.

Di mana saat ini masih Garuda masih menggunakan Explore Bombardier, dengan mesin jet. Mengingat pertumbuhan arus wisatawan menuju Danau Toba melalui Silangit cukup signifikan.

"Kami percaya, akses yang bagus, cepat, mudah dan murah akan mendorong kemajuan destinasi tersebut. Dan kami akan terus dorong pariwisata di Indonesia," tandas Arief. (chi/jpnn)


JAKARTA – Garuda Indonesia akan kedatangan empat pesawat ATR lagi hingga akhir tahun ini. Pesawat kecil, dengan seats dua di kiri dan dua di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News