Sambut Kepulangan 205 Personel Brimob, Irjen Panca Bangga

Sambut Kepulangan 205 Personel Brimob, Irjen Panca Bangga
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menyambut kepulangan personel Satgas Operasi Amole II Brimob Polda Sumut. ANTARA/HO

jpnn.com, MEDAN - Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menyambut kepulangan 205 personel Satgas Operasi Amole II Brimob.

Ratusan personel Brimob itu kembali ke Polda Sumut setelah enam bulan bertugas di Papua.

"Personel yang berangkat dan pulang berjumlah 205 personel dalam keadaan sehat," ucap Irjen Panca Putra melalui keterangan tertulis, Minggu (3/4).

Penyambutan kepulangan 205 personel itu berlangsung di Mako Sat Brimob Polda Sumut, Sabtu (2/4) lalu.

Irjen Panca menyebut sebelum dikirim ke Papua, para personel Brimob tersebut telah dipersiapkan dengan latihan rutin dan dibekali kemampuan khusus selama sebulan.

Setelah menjalani pelatihan khusus tersebut, mereka dikirim ke objek vital di Papua.

"Penyambutan ini merupakan wujud penghargaan Polda Sumut terhadap personel Satgas Operasi Amole II yang telah menjalani misi dengan lancar," ucapnya.

Jenderal bintang dua itu mengatakan para personel juga melakukan kegiatan patroli di jalur rawan secara rutin dan berhasil merelokasi camp penambangan liar.

Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak bangga saat menyambut kepulangan 205 personel Brimob Satgas Operasi Amole II dari Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News