Sambut Kepulangan Para Jemaah Haji, Dirjen Hubud: Kami Lakukan yang Terbaik

Sambut Kepulangan Para Jemaah Haji, Dirjen Hubud: Kami Lakukan yang Terbaik
Jemaah haji langsung sujud syukur begitu tiba di Indonesia. Foto dok Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Perhubungan Udara telah melakukan berbagai upaya persiapan untuk memastikan bahwa pelaksanaan kegiatan kedatangan para Jemaah Haji sampai di asrama haji berjalan dengan selamat, aman dan nyaman.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B. Pramesti mengatakan pihaknya akan berupaya secara optimal dalam mempersiapkan kedatangan angkutan haji tahun ini dengan sebaik-baiknya.

“Kami akan melakukan upaya yang terbaik agar pelaksanaan kedatangan jemaah haji dari 12 debarkasi haji di seluruh Indonesia  berjalan dengan baik dan memberikan kenyamanan kepada seluruh jamaah Haji Indonesia," ujar Polana dalam siaran persnya, Minggu (18/8).

Polana menambahkan selama masa angkutan haji, semua pesawat yang digunakan melayani angkutan haji akan dilakukan ramp check untuk memastikan bahwa kondisinya laik. 

"Saya menekankan sekali bahwa aspek keselamatan dalam dunia pelayanan angkutan penerbangan menjadi satu hal yang paling utama, masyarakat sebagai pengguna telah mempercayai kami sebagai regulator dan telah mempercayai maskapai sebagai operator, jangan sampai kami mengecewakan bahkan membuat masyarakat hilang kepercayaan," ucap Polana.

Sementara, Kepala Otoritas Bandara Wilayah I, Herson menuturkan dalam angkutan haji, pihaknya memastikan kesiapannya dalam menyambut kepulangan jemaah dan memberi pelayanan terbaik. 

"Kami dari Otoritas Bandara, memonitor dan mengawasi setiap kedatangan dari setiap kloter kedatangan. Tidak ada kendala tetapi biasanya delay yang akan memengaruhi mempengaruhi OTP," tandas Herson.

Seperti diketahui, Bandara Udara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta telah siap menerima kedatangan Jemaah Haji tahun 1440 H/2019. 

Kami akan melakukan upaya yang terbaik agar pelaksanaan kedatangan jemaah haji dari 12 debarkasi haji di seluruh Indonesia berjalan dengan baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News