Sambut Lebaran, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah Takbiran Bareng Warga Miskin

Sambut Lebaran, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah Takbiran Bareng Warga Miskin
Penjabat (Pj) Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah saat memberikan bantuan kepada warga miskin di wilayahnya pada malam takbiran. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Penjabat (Pj) Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah memilih keliling kampung di wilayahnya pada malam takbiran, Rabu (10/4/2024) dini hari.

Di tengah gema takbir berkumandang di mana-mana, Bachyuni ditemani istri dan putranya menemui sejumlah warga miskin sekaligus membagikan paket sembako.

Menurut Bachyuni, kegiatan yang dilakukannya sebagai bagian dari tanggungjawab moral dan sosial baik sebagai pribadi maupun sebagai bupati.

“Sebagai Pj Bupati saya tak boleh membiarkan ada warga yang besoknya mau berlebaran, jangankan beli daging, buat beli beras pun mereka tak punya,” kata Bachyuni dalam keterangan resmi yang diterima redaksi JPNN.com hari ini.

"Sebagai pribadi seorang muslim dan sekaligus sebagai kepala daerah, saya tentu berdosa besar, jika saya membiarkan itu semua," imbuhnya.

Ia mengaku sengaja mengajak istri dan putranya yang masih menempuh pendidikan di Akmil untuk ikut berkeliling ke rumah-rumah warga yang tidak mampu tersebut.

Tujuannya, untuk memberi pesan dan pelajaran penting kepada keluarganya agar semua satu irama dalam hal menjaga semangat kepekaan sosial yang tinggi.

Pesan tersebut kata Bachyuni, penting untuk disampaikan, khususnya sebagai kepala rumah tangga, agar istri dan anaknya punya kepekaan sosial yang tinggi.

Penjabat (Pj) Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah memilih keliling kampung di wilayahnya pada malam takbiran, Rabu (10/4/2024) dini hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News