Sabtu, 15 Desember 2018 – 10:29 WIB

Sambut Mudik Lebaran, Tol Pejagan-Gandulan Dioperasikan Mei

Kamis, 08 Maret 2018 – 12:24 WIB
Sambut Mudik Lebaran, Tol Pejagan-Gandulan Dioperasikan Mei - JPNN.COM

jpnn.com, TEGAL - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono menegaskan, Kementerian PUPR memastikan Tol Pejagan-Gandulan Pemalang siap dioperasikan akhir Mei 2018 untuk menyambut mudik lebaran.

Menurut Basuki, selain ruas utama sepanjang 5,6 km, pihaknya juga menargetkan 17 KM yang diupayakan dapat dilintasi kendaraan secara fungsional. "Dari Pejagan sampai ke Gandulan operasional, Gandulan sampai ke Semarang fungsional," katanya di Tegal, Rabu (7/3).

Progres pembangunan Jalan Tol Wilayah Pejagan-Pemalang (PPTR) dan Sewaka Gadulan saat ini sudah mencapai 70 persen, sedangkan Jalan Tol Pemalang Batang (PBTR) sudah mencapai 64 persen. "Kendalanya karena kondisi tanah dan konstruksinya berbeda-beda," jelas Basuki.

Lebih lanjut dia menjelaskan, terkait arus mudik lebaran, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan BUMN soal pembayaran Tol Trans Jawa. PUPR hanya menangani teknis pelaksanaan, sedangkan menajemen trafic dari BUMN.

"Untuk tiket tol masih akan dikoordinasikan dengan pihak BUMN, apakah berbayar atau gratis," terangnya.

Sementara itu, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono mengatakan, saat ini Tol Trans Jawa masih fungsional. Kepolisian, lanjutnya, mendukung Kementerian PUPR dengan menyediakan tenda dan menempatkan anggota untuk membantu mengamankan proyek. "Jika ada masalah akan diselesaikan di tingkat polda," kata Condro.

Kunjungan Menteri PUPR dan Kapolda Jawa Tengah di exit Tol Gandulan juga diikuti rombongan dari Kepala PU Provinsi Jawa Tengah beserta staff, para Kepala Biro Kementerian PUPR yang disambut Kapolres dan Wakapolres Pemalang, Kasatlantas, dan anggota, Kepala Dishub Pemalang, serta dari pihak Waskita. (mg9/jpnn)

Sumber : Radar Tegal
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar