Sambut Pembukaan AEON Store di Cibubur dengan Kegiatan Penanaman Pohon Bersama

Sambut Pembukaan AEON Store di Cibubur dengan Kegiatan Penanaman Pohon Bersama
Takahiro Osugi, President Director PT AEON Indonesia ikut dalam kegiatan penanaman pohon di Cibubur. Foto: dok AEON

jpnn.com, CIBUBUR - PT AEON Indonesia bekerja sama dengan PT Sahabat Kota Wisata, melakukan kegiatan penanaman pohon bersama di Mall Living World Kota Wisata Cibubur, yang rencananya dibuka pada Maret 2024.

Penanaman pohon oleh AEON Group yang sudah dimulai  1991, merupakan kegiatan yang mewujudkan filosofi dasar AEON.

AEON Indonesia juga memposisikan penanaman pohon sebagai salah satu inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan dengan berkontribusi kepada masyarakat sekitar operasional bisnisnya berada.

Kegiatan penanaman pohon ini dilakukan di atas lahan seluas 1.000m2 di halaman Mall Living World, yang ditanami 60 bibit pohon Syzygium Oleana (pucuk merah) dengan masing-masing tinggi bibit 60cm.

Kegiatan simbolis ini menghadirkan berbagai perwakilan dari kedua belah pihak, termasuk Takahiro Osugi selaku President Director PT AEON Indonesia, Sugiyanto Wibawa selaku Direktur Utama PT. Sahabat Kota Wisata beserta anggota dari komunitas Kota Wisata.

"Tujuan dari upaya penanaman pohon ini adalah untuk memperkaya pengalaman hidup warga Kota Wisata Cibubur dan sekitarnya. Pohon-pohon yang ditanam diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan kualitas udara dan lingkungan yang lebih sehat. Selain dampak terhadap lingkungan, tradisi kolaboratif penanaman pohon ini menggarisbawahi komitmen tulus AEON terhadap konservasi alam dan dedikasinya untuk memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat setempat," ujar Osugi.

Sementara Sugiyanto Wibawa mengatakan mendukung sepenuhnya kolaborasi dengan AEON ini, karena sejalan dengan prinsip eco-friendly mall yang dihadirkan.

"Living World Kota Wisata kami rancang dengan memperhatikan nilai-nilai keberlanjutan, mencakup efisiensi energi listrik, penggunaan material ramah lingkungan, juga optimalisasi sistem pengairan yang menggunakan wastewater treatment system. Harapannya bibit-bibit pohon yang ditanam hari ini dan dirawat oleh Living World Kota Wisata dapat memberikan nilai tambah bagi sekitar," ujar Sugiyanto

AEON Indonesia juga memposisikan penanaman pohon sebagai salah satu inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan dengan berkontribusi kepada masyarakat sekitar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News