Sambut Piala Dunia U-20, Bu Risma Minta Jajarannya Prioritaskan Infrastruktur

Sambut Piala Dunia U-20, Bu Risma Minta Jajarannya Prioritaskan Infrastruktur
Kepala Bappeko Surabaya Eri Cahyadi (kiri) berkoordinasi dengan Wali Kota Tri Rismaharini sebelum tanam pohon di GBT, Sabtu (30/11). Foto: pemkot surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya terus mempercantik Gelora Bung Tomo (GBT) jelang ibu kota Jawa Timur itu menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Setelah kerja bakti bersama Bonek dan pengecatan beberapa waktu lalu, pemkot melanjutkannya dengan penanaman pohon di area sekitaran GBT, Sabtu (30/12).

Acara penanaman pohon dipimpin langsung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini beserta sejumlah kepala dinas. Termasuk Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya Eri Cahyadi.

Sebelum penanaman pohon digelar, tampak Eri dan Bu Risma berkoordinasi beberapa saat sebelum akhirnya Risma memberi sambutan.

Dalam sambutannya, Bu Risma menekankan pentingnya kebersamaan dalam membangun GBT. "Tahun depan harus sudah clear. Termasuk pembangunan tiga akses menuju GBT," ujar Risma. "Nanti insyaallah kalau pohon yang ditanam ini besar, pasti jadinya tambah dingin," tambahnya.

Risma juga menekankan bahwa ada kemungkinan bahwa ajang Formula 1 akan digelar di Surabaya. Dia akan mulai membangun sirkuit, dari ujung ke ujung GBT. "Someday, saya enggak jadi wali kota lagi. Namun, saya harap agenda ini bisa terus berlanjut karena (bisa) membanggakan Surabaya juga," ujarnya.

Sementara Eri Cahyadi menambahkan, Wali Kota Surabaya meminta agar ajang Piala Dunia U-20 tersebut menjadi salah satu pemicu prioritas pembangunan. Selain itu, ajang tersebut juga harus menjadi momen akselerasi pertumbuhan bagi setiap sektor di Surabaya.

“Bu Risma meminta agar semua sektor memanfaatkan momen ini. Sektor hospitality seperti perhotelan dan restoran harus bisa memaksimalkannya karena kunjungan bakal meningkat. Begitu juga warga-warga kampung. Tidak boleh cuma sebagai penonton, warga harus ikut terlibat dalam perputaran ekonomi ajang ini,” katanya.

Bu Risma meminta agar ajang Piala Dunia U-20 menjadi momen akselerasi pertumbuhan setiap sektor di Surabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News