Sambut Ramadan, Program Edukasi Kesehatan Digelar di 777 Masjid Seluruh Indonesia

Sambut Ramadan, Program Edukasi Kesehatan Digelar di 777 Masjid Seluruh Indonesia
Program edukasi kesehatan bertajuk 'Masjid Sehat, Jamaah Kuat' akan digelar di 777 masjid di seluruh Indonesia. Foto: Dok. Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Program edukasi kesehatan bertajuk 'Masjid Sehat, Jamaah Kuat' akan digelar di 777 masjid di seluruh Indonesia.

Kegiatan tersebut diprakarsai oleh Susu Steril Tujuh Kurma yang berkolaborasi dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan didukung oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Masjid Sehat, Jamaah Kuat bertujuan mendukung komitmen DMI dalam membangun lingkungan masjid yang sehat dan jemaah yang kuat, sehingga lebih banyak orang yang dapat mengunjungi masjid.

Program tersebut nantinya akan mencakup pemeriksaan dan edukasi kesehatan bagi jemaah di masjid, khususnya selama Ramadan.

Brand Manager Susu Steril Tujuh Kurma, Kitto Kristanto mengatakan program Masjid Sehat, Jamaah Kuat merupakan bentuk komitmen pihaknya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

Menurutnya, kesehatan jemaah adalah fondasi yang kuat dalam membangun masjid yang sehat.

"Oleh karenanya, dalam program ini kami akan melaksanakan serangkaian edukasi kesehatan sekaligus memperkenalkan double khasiat dari kebaikan susu steril dan buah kurma," kata Kitto Kristanto melalui keterangan resmi, Senin (20/3).

Selain program 'Masjid Sehat, Jamaah Kuat', juga akan digelar Kajian Islam Itu Indah (KAIDAH) di beberapa kota.

Program edukasi kesehatan bertajuk 'Masjid Sehat, Jamaah Kuat' akan digelar di 777 masjid di seluruh Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News