Sampah di Bekasi Naik 500 Kubik Per Hari

Sampah di Bekasi Naik 500 Kubik Per Hari
Sampah di Bekasi Naik 500 Kubik Per Hari

jpnn.com - BEKASI - Pasca Lebaran, tumpukan sampah yang tersebar di Kota Bekasi sangat memprihatinkan. Diperkirakan sampah rumah tangga yang tersebar di 12 kecamatan dalam seharinya mencapai 6.500 kubik. Akibatnya, banyak sampah yang belum terangkut semua.

Padahal, berdasarkan data Dinas Kebersihan setempat setiap harinya jumlah sampah yang dihasilkan dari sampah rumah tangga mencapai 6.000 kubik per hari. Dan biasanya, seluruh sampah itu diangkut dengan kekuatan armada sampah sebanyak 144 unit kendaraan.

Kepala Bidang Pendataan dan Pengembangan Dinas Kebersihan Kota Bekasi, Ratim mengaku, seminggu setelah lebaran kemarin jumlah sampah di Kota Bekasi meningkat drastis. Seluruh sampah itu berasal dari sampah rumah tangga dan pasar.

"Kenaikannya mencapai 500 kubik per hari dari hari biasanya," katanya.

Ratim mengaku, beberapa titik sampah ada yang belum terangkut semua untuk dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumur Batu. Padahal, kata dia, seluruh petugas kebersihan di lapangan sudah ditambah jam kerjanya.

"Mungkin karena momentum lebaran, jadi sampah rumah tangga dan sampah pasar mengalami kenaikan," ujarnya.

Seluruh petugas pengangkut sampah kata Ratim sudah bekerja sejak H -1 dan H+ 2 lebaran. Namun, masih ada saja beberapa titik yang belum terangkut. Kemungkinan dalam waktu beberapa hari ke depan semuanya bisa teratasi.

"Kami akan terus melakukan pengawasan ke titik-titik pembuangan sampah," jelasnya.

BEKASI - Pasca Lebaran, tumpukan sampah yang tersebar di Kota Bekasi sangat memprihatinkan. Diperkirakan sampah rumah tangga yang tersebar di 12

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News