Sampai Juli, All new Ertiga dan Carry Masih Penopang Kuat Penjualan Suzuki

Sampai Juli, All new Ertiga dan Carry Masih Penopang Kuat Penjualan Suzuki
All-new Suzuki Ertiga Sport. Foto: Ridha/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - All-new Ertiga dan pikap Carry cukup baik menopang peningkatan penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS), dengan pertumbuhan 38 persen untuk periode awal semester kedua 2019.

Berdasarkan data penjualan ritel SIS, lini produk Suzuki terjual selama Juli mencapai 9.307 unit, naik 38 persen dari bulan sebelumnya hanya 6.730 unit.

BACA JUGA: Suzuki Ertiga Terbaru Tawarkan Kepemilikan Terbaik

"Juni-Juli melonjak 38,2 persen, jadi kami optimistis. Penjualan Juli didongkrak pasar nasional yang membaik karena pemilu sudah selesai dengan kondisi yang baik," kata Marketing Director 4W PT SIS, Donny Saputra.

Sepanjang Juli, new Carry Pickup terjual 4.889 unit, diikuti Ertiga 2.265 unit. Sedangkan sisanya sebanyak 2.153 unit terbagi untuk sejumlah model seperti Wagon R, Ignis, Baleno dan model lainnya.

Donny menambahkan bahwa wajah baru Carry dan perubahan pada All-new Ertiga dengan menyajikan varian Ertiga Suzuki Sport membuat dua produk ini selalu menjadi andalan SIS.

"Jangan salah, mobil komersial seperti Carry juga perlu disegarkan tampilannya. Terbukti jualannya bisa segitu," kata Donny.

Dari sisi persentase penjualan per produk, All-new Ertiga naik 32,3 persen dari Juni ke Juli, sedangkan new Carry melonjak 33,5 persen pada periode yang sama.

All-new Ertiga dan pikap Carry cukup baik menopang peningkatan penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS), dengan pertumbuhan 38 persen untuk periode awal semester kedua 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News