JPNN.com

Sampoerna Dukung Gerakan Peduli Lingkungan Seasoldier

Selasa, 03 September 2019 – 21:21 WIB Sampoerna Dukung Gerakan Peduli Lingkungan Seasoldier - JPNN.com
Nadine Chandrawinata (Pendiri Seasoldier) mengapresiasi perwakilan Sampoerna Untuk Indonesia sebagai narasumber dalam kegiatan Talkshow Nasional. Foto dok Sampoerna

jpnn.com, SURABAYA - Organisasi Seasoldier menyelenggarakan serangkaian aksi peduli lingkungan berupa kegiatan talkshow nasional dan beach clean up di Kota Surabaya.

Seasoldier yang didirikan oleh Nadine Chandrawinata sejak 2015 ini berupaya menyebarkan virus positif kepada masyarakat luas agar terus berjuang menjaga lingkungan, khususnya laut Indonesia.

Turut hadir perwakilan dari pihak swasta yakni PT HM Sampoerna Tbk. dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya dari pihak pemerintah.

Poin diskusi selama talkshow menyimpulkan bahwa pentingnya peran masyarakat luas, terutama generasi muda untuk turut menjaga kelestarian lingkungan laut. Peran para pemuda ini bisa ditunjukkan melalui berbagai bentuk seperti kegiatan social dan volunteering.

Karena itu, perlu adanya dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak termasuk pemerintah setempat maupun dari pihak swasta.

Kegiatan dilanjutkan dengan Beach Clean Up di Pantai Kenjeran untuk menggelorakan semangat dan aksi nyata untuk mewujudkan kemerdekaan dari permasalahan lingkungan yang kian merisaukan di Indonesia.

Selain diikuti oleh masyarakat umum, kegiatan ini juga turut melibatkan puluhan perwakilan Seasoldier dari 14 daerah di Indonesia yang meliputi Jakarta, Surabaya, Medan, Sulawesi Utara, Pacitan, Banyuwangi, Lombok, Maluku Utara, Bali, Bandung, Pontianak, Tasikmalaya, Gorontalo, dan Balikpapan.

Kegiatan yang merupakan bukti nyata keseriusan Seasoldier dalam turut serta menjaga kelestarian lingkungan Indonesia ini didukung oleh PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) melalui payung program Sampoerna Untuk Indonesia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy