Samsung Berkomitmen Memperbanyak Ponsel Berbahan Daur Ulang

Samsung Berkomitmen Memperbanyak Ponsel Berbahan Daur Ulang
Galaxy Z Flip4 5G. Foto: Samsung

jpnn.com, JAKARTA - Samsung Electronics berkomitmen memperbanyak produk ponsel dan lainnya menggunakan bahan daur ulang.

"Kami berencana untuk meningkatkan sirkularitas sumber daya produk elektronik kami di sepanjang siklus hidup produk," ucap Presiden dan CEO Samsung Electronics Asia Tenggara dan Oseania Sangho Jo, melalui blog resmi Samsung, Senin (9/1).

Setidaknya saat ini dua ponsel Samsung, yaitu Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Flip 4 menggunakan bahan daur ulang berupa plastik dari jaring ikan yang tidak terpakai.

"Kami berencana menerapkannya ke lebih banyak produk," ujar Jo.

Samsung belum menyebutkan lini ponsel mana lagi yang akan menggunakan bahan daur ulang, tetapi mereka akan menggunakan teknologi berdaya rendah untuk produk ponsel, kulkas, mesin cuci, AC, televisi, monitor, dan PC.

Sejumlah komponen pada ponsel akan dibuat menggunakan bahan daur ulang antara lain braket untuk tombol samping, braket antena dan bagian dalam tombol.

Samsung memiliki komitmen untuk mengurangi konsumsi energi dengan menggunakan bahan daur ulang.

Di wilayah Asia Tenggara, perusahaan asal Korea Selatan itu berkomitmen untuk menyamakan jumlah penggunaan listrik dengan energi terbarukan pada 2027.

Samsung Electronics berkomitmen memperbanyak produk ponsel dan lainnya menggunakan bahan daur ulang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News