Samsung Bermitra dengan Tesla, Proyek Mobil Otonom?

Samsung Bermitra dengan Tesla, Proyek Mobil Otonom?
Ilustrasi Tesla Model 3. Foto: Carbuzz

jpnn.com - Perusahaan teknologi dunia, Samsung Electronics akan menjalin kerja sama dengan produsen mobil listrik Amerika Serikat, Tesla.

Hal itu diisyaratkan dari pertemuan dua bos perusahaan tersebut, yaitu Kepala Eksekutif Samsung Electronics Lee Jae-yong dan CEO Tesla Elon Musk.

Pertemuan tersebut mengisyaratkan kemungkinan kemitraan bisnis antara perusahaan chip terkemuka dunia dan raksasa kendaraan listrik itu.

Lee mengadakan pertemuan dengan Musk pada Rabu (waktu Amerika Serikat) di pusat penelitian semikonduktor Samsung Electronics yang terletak di Silicon Valley, California.

Kegiatan merupakan kali pertama bagi Lee dan Musk untuk mengadakan pertemuan pribadi.

Sumber industri mengatakan Samsung dan Tesla telah mencari kemitraan dalam pengembangan teknologi IT generasi mendatang, termasuk chip untuk mobil otonom sepenuhnya.

Pertemuan terbaru itu dapat membuka jalan bagi kedua perusahaan untuk memperluas kemitraan mereka di sektor chip otomotif.

Pasar global untuk chip otomotif diperkirakan akan mencapai USD 400 miliar pada 2024 dan mencapai USD 700 miliar pada 2028.

Perusahaan teknologi dunia, Samsung Electronics akan menjalin kerja sama dengan produsen mobil listrik Amerika Serikat, Tesla.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News