Samsung Hentikan Produksi TV Plasma

Samsung Hentikan Produksi TV Plasma
Samsung Hentikan Produksi TV Plasma

jpnn.com - PERUSAHAAN elektronik Samsung telah mengungkapkan bahwa pihaknya akan menghentikan pembuatan televisi plasma pada akhir 2014.

Merujuk menurunnya 'performa' dan daya saing plasma beberapa tahun terakhir, yang dipicu oleh semakin murahnya produk LED (Light Emitting Diodes), LCD (Liquid Crystal Display) Display.

Produsen Samsung di Korea Selatan akan menutup produksi televisi plasma ini pada tanggal 30 November, setelah Panasonic yang sudah menyerah duluan Desember lalu.

Dalam sebuah pernyataan kepada CNET, pihak Samsung mengatakan sekarang akan fokus pada pertumbuhan produksi UHD dan televisi melengkung sebagai gantinya.

"Kami berencana untuk melanjutkan usaha PDP TV kami sampai akhir tahun ini, karena perubahan permintaan pasar," kata salah seorang juru bicara perusahaan itu.

"Kami tetap berkomitmen untuk melayani konsumen dengan produk yang memenuhi kebutuhan mereka, dan akan meningkatkan fokus kami pada peluang pertumbuhan di TV UHD dan TV melengkung."

Produk terakhir dari plasma Samsung adalah F8500, yang disebut mendapat apresiasi positif. (adk/jpnn)

 


PERUSAHAAN elektronik Samsung telah mengungkapkan bahwa pihaknya akan menghentikan pembuatan televisi plasma pada akhir 2014. Merujuk menurunnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News