Samsung Mulai Garap Galaxy Z Fold6, Desain Akan Lebih Ramping

Samsung Mulai Garap Galaxy Z Fold6, Desain Akan Lebih Ramping
Samsung diam-diam tengah mengembangkan smartphone lipat generasi terbaru, yakni Galaxy Z Fold6. Ilustrasi. Foto: Erajaya Group

jpnn.com, KOREA SELATAN - Samsung diam-diam tengah mengembangkan smartphone lipat generasi terbaru, yakni Galaxy Z Fold6.

Ponsel lipat asal Korea Selatan itu kabarnya akan membawa peningkatan dalam segi tempilan.

Dikutip Gizmochina, Sabtu (22/10) waktu setempat, dugaan Samsung menipiskan Galaxy Z Fold6 karena mereka ingin menutup ketebalan antara ponsel lipatnya dari pesaingnya yang ada di pasar.

Hal itu dapat dilihat dari ponsel rilisannya di 2023 ini, yaitu Galaxy Z Fold5. Ponsel itu memiliki ukuran 6,1 mm saat dibuka dan 13,4 mm saat dilipat.

Padahal sebagian besar pesaingnya memiliki bentuk lebih ramping. Semisal, Huawei Mate X5 memiliki ukuran 5,3 mm saat dibuka dan 11,1 mm saat dilipat.

Ada juga Xiaomi Mix Fold 3 yang lebih tipis dengan ukuran 5,3 mm saat dibuka dan 10,9 mm saat dilipat.

OnePlus generasi pertama bahkan memiliki kerampingan cukup memuaskan dengan ukuran 5,8 mm saat dibuka dan lipatan 11,7 mm.

Selain rumor tampilan, spesifikasi kamera Galaxy Z Fold6 juga muncul. Salah satunya terkait kamera utamanya yang masih mengandalkkan dua generasi terakhir.

Samsung diam-diam tengah mengembangkan smartphone lipat generasi terbaru, yakni Galaxy Z Fold6.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News