Samsung Rilis Generasi Terbaru Galaxy Watch 4 dan Buds 2

Samsung Rilis Generasi Terbaru Galaxy Watch 4 dan Buds 2
Generasi terbaru Samsung Galaxy Watch 4. Foto: Samsung

jpnn.com, JAKARTA - Bersamaan peluncuran ponsel premium Galaxy Z series, Samsung Electronics juga menghadirkan jam tangan pintar seri terbaru, yakni Galaxy Watch 4 dan Galaxy Buds 2.

"Kami menyaksikan pertumbuhan yang luar biasa untuk seri Galaxy Watch bersamaan dengan konsumen yang telah menemukan manfaat kesehatan dan kenyamanan dari perangkat wearables," kata pimpinan divisi ponsel Samsung Electronics, TM Roh, saat peluncuran Rabu (11/8) malam.

Galaxy Watch 4

Samsung mengumumkan seri Galaxy Watch 4 menggunakan sistem operasi yang mereka kembangkan bersama Google, Wear OS Powered by Samsung. Sementara untuk tampilan antarmuka, menggunakan One UI Watch.

Seri jam tangan terdiri dari Galaxy Watch 4 dan Galaxy Watch 4 Classic, masing-masing memiliki ukuran 44 milimeter dan 40 milimeter serta 46 milimeter dan 42 milimeter.

Platform buatan Samsung dan Google ini membuat jam tangan bisa terhubung ke aplikasi Google, terutama Google Maps dan Google Play. 

Jam tangan akan bisa dipasangi aplikasi pihak ketiga yang ada di Google Play, seperti pelacak olahraga Strava dan streaming musik Spotify.

Pengguna tetap bisa mengakses aplikasi yang ada di ekosistem Galaxy seperti Samsung Pay, SmartThings, dan Bixby.

Bersamaan peluncuran ponsel premium Galaxy Z series, Samsung Electronics juga menghadirkan jam tangan pintar seri terbaru, yakni Galaxy Watch 4 dan Galaxy Buds 2.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News