Samsung Suntik Rp 2,5 Miliar Tambah 2 Posko Lagi di Palu

Samsung Suntik Rp 2,5 Miliar Tambah 2 Posko Lagi di Palu
Pembangunan tambahan Posko Samsung Peduli di Palu. Foto: Dedi Sofian/JPNN.com

jpnn.com, PALU - Samsung Electronics Indonesia sebelumnya telah mengucurkan dana senilai Rp 7,5 miliar kepada pihak Palang Merah Indonesia (PMI). Kini mereka kembali menambah suntikan bantuan sebesar Rp 2,5 miliar untuk membangun dua posko peduli lagi.

Hal tersebut dipaparkan oleh Vice President Corporate Affairs PT Samsung Electronic Indonesia KangHyun Lee, pada saat temu media di stadion Gawalise, Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (30/11).

"Secara total kami sudah menyumbang Rp 10 miliar untuk korban gempa dan tsunami di Palu. Yang pertama kami serahkan Rp 7,5 miliar. Kemudian sisanya Rp 2,5 miliar untuk mendirikan dua posko pengungsian yang berlokasi di Stadion Gawalise dan Jono Oge," beber pria yang akrab disapa Lee.

Menurut Lee, posko yang dirikan itu bukannya untuk ajang promosi produk Samsung di Palu. Namun, Lee menyebut agar korban gempa dan tsunami di Palu bangkit kembali bersama-sama dengan Samsung.

Samsung Suntik Rp 2,5 Miliar Tambah 2 Posko Lagi di Palu
Lee berikan bantuan kepada korban bencana tsunami dan gempa di Palu, Foto Dedi Sofian/JPNN.com

Rencananya, posko peduli itu hanya berlangsung 2 minggu saja. Tapi setelah melihat masyarakat korban gempa dan tsunami sangat membutuhkan, Lee akan memperpanjang waktunya.

"Setelah kami menimbang kebutuhan makanan dan teknologi begitu penting untuk warga musibah. Kami akan memperpanjang menjadi 2 minggu lagi," imbuhnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Nurdin .F Adam sebagai Lurah Duyu di Kota Palu menyebut, sumbangan yang diberikan oleh Samsung Indonesia ini sangat bermanfaat sekali.

Samsung Electronics Indonesia kembali menambah suntikan bantuan sebesar Rp 2,5 miliar untuk membangun dua posko peduli lagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News