Samsung Tidak Lagi Gunakan Galaxy Z untuk Ponsel Lipatnya, Kenapa?

Samsung Tidak Lagi Gunakan Galaxy Z untuk Ponsel Lipatnya, Kenapa?
Teaser gambar Samsung Galaxy Z Flip3. ilustrasi. Foto LetsGo Digital

jpnn.com - Samsung mengumumkan tidak lagi menggunakan nama Seri Z untuk ponsel lipat terbarunya di Eropa.

Saat ini, Samsung memiliki sejumlah ponsel lipat yang sudah dijual secara global, yakni Galaxy Fold4, Flip4, Fold3, dan Flip3.

Alasan Samsung menghilangkan huruf Z dari produknya itu sebagai langkah menghindari tuduhan dan antisipasi agar perusahaan tersebut tidak disangkut pautkan dengan kondisi konflik yang berlangsung antara Rusia dan Ukraina.

Menurut pembocor teknologi Snoopytech, militer Rusia menggunakan huruf Z sebagai lambang eksistensinya dalam perlawanan menghadapi Ukraina.

Oleh karena itu, Samsung Samsung memutuskan tidak lagi menyebut seri ponsel lipat pintar mereka dengan sebutan Galaxy Z.

Informasi itu diperkuat dengan beredarnya gambar yang menunjukkan kendaraan militer Rusia yang memiliki simbol Z meski terlihat tidak terlalu jelas.

Beberapa warganet beranggapan simbol "Z" itu mengacu pada singkatan kata "za pobedu" yang memiliki arti untuk kemenangan.

Gizmochina, Rabu (3/8), adapun penghapusan nama seri "Z" itu dipastikan sudah mulai dilakukan di Lithuania, Latvia, dan Estonia.

Samsung mengumumkan tidak lagi menggunakan nama Seri Z untuk ponsel lipat terbarunya. Kenapa?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News