JPNN.com

Sandi Klaim Pemikiran Lumbung Pangan Nasional Idenya dan Prabowo

Selasa, 14 Juli 2020 – 17:02 WIB
Sandi Klaim Pemikiran Lumbung Pangan Nasional Idenya dan Prabowo - JPNN.com
Menhan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Foto: Twitter Sandiaga Uno

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Gerindra Sandiaga Uno mengklaim program pengembangan lumbung pangan nasional ialah ide yang digulirkan dirinya bersama Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto pada periode 2018-2019 lalu.

Sandiaga mengungkapkan itu setelah bertemu Prabowo di Gedung Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Selasa (14/7) ini.

"Pemikiran lumbung pangan nasional itu adalah pemikiran yang memang berdua kami cetuskan di tahun 2018-2019 dan tawarkan sebagai salah satu program untuk menjadi prioritas oembangunan bangsa. Pembangunan Indonesia ke depan," ucap Sandi, sapaan akrab Sandiaga Uno.

Kini ide tersebut terpakai pemerintah era Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahkan, Jokowi menugaskan Prabowo memimpin program pengembangan lumbung pangan nasional.

Sandi pun tidak lupa mengucapkan selamat ke Prabowo setelah bertugas memimpin program tersebut. Menurut Sandi, tugas baru dari Jokowi ke Prabowo tergolong berat dan seluruh pihak perlu membantu mengerjakan program itu.

"Saya ucapkan selamat dan tentunya ini tugas yang amat berat dan beliau meminta saya untuk jelaskan kepada semua pihak, untuk saling bahu membahu," tutur Sandi.

Sandi menyoroti sisi produksi dari program pengembangan lumbung pangan nasional. Dengan kerja sama antarkementerian, Sandi merasa yakin Prabowo bisa mengerjakan program yang diamanatkan Jokowi dengan baik.

"Saya juga menyampaikan gagasan-gagasan tangan saya yang berkisar di antara aplikasi teknologi penggunaan big data dan juga mendorong para petani milenial untuk bisa diperdayakan, di samping juga ketahanan pangan dimulai dari kulit terkecil yaitu unit keluarga, sampai ke tingkat yang besar, tingkatan kelurahan, desa sampai ke tingkat provinsi dan nasional," beber dia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fajar