Sandiaga: Aurora Harus Mengubah Cita-citanya Menjadi Dokter karena Tidak Memiliki Biaya

Sandiaga: Aurora Harus Mengubah Cita-citanya Menjadi Dokter karena Tidak Memiliki Biaya
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Foto: Dok Birkom Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengungkap cerita tentang sejumlah pelajar dan mahasiswa yang harus mengubah cita-cita lantaran tidak memiliki biaya.

Hal itu disampaikan Sandiaga Uno saat memberikan 1.000 beasiswa kepada anak-anak para pedagang kecil agar mereka bisa merdeka dalam menentukan cita-citanya.

"Tadi dari hasil interaksi dengan para penerima beasiswa mulai dari Aceh sampai Papua dirasakan. Begitu beratnya keadaan ekonomi yang dipicu oleh pandemi. Banyak dari pedagang-pedagang kecil yang kehilangan mata pencahariannya," ujar Sandiaga Uno dalam keterangannya, Minggu.

Oleh karena itu, bertepatan dengan momentum perayaan HUT ke-76 RI, Sandiaga ingin memastikan anak-anak Indonesia dapat merdeka dalam menentukan cita-citanya.

Terlebih, tema dalam perayaan HUT ke-76 RI kali ini adalah 'Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh'.

"Di Hari Kemerdekaan ke 76, merdeka yang ingin kita kumandangkan adalah merdeka dalam menentukan cita-cita kita dan menggapainya," ucap dia.

Politikus Gerindra itu berharap agar kegiatan semacam itu juga diikuti oleh para donatur lainnya. Sehingga, anak-anak Indonesia dapat menuntaskan cita-citanya tanpa perlu khawatir kekurangan biaya.

"Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh diwujudkan dengan saling berbagi dan beasiswa ini adalah wujud nyata dari Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh. Merdeka," tuturnya.

Menteri Sandiaga Uno menyalurkan 1.000 beasiswa kepada anak-anak para pedagang kecil agar mereka bisa merdeka dalam menentukan cita-citanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News