Sandiaga Minta Pasangan Calon Tak Berkutat dengan Isu Tak Laku

Sandiaga Minta Pasangan Calon Tak Berkutat dengan Isu Tak Laku
Sandiaga Uno. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - KPU DKI Jakarta menjadwalkan debat pasangan calon mulai tanggal Desember 2016 hingga Februari 2017. Total pasangan calon akan bertarung di arena debat sebanyak tiga kali.

Bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berharap debat nanti akan menjadi forum yang berkualitas. Yakni menguji kemampuan para calon gubernur. Ia pun menyebutnya dengan istilah ‘festival gagasan’.

Menurut Sandiaga, setiap pasangan calon sebaiknya tidak menanggapi permasalahan yang sudah tidak relevan. Debat diharapkan Sandi bisa melahirkan gagasan-gagasan yang semakin kaya untuk Jakarta. 

"Saya harapkan nanti menjadi sebuah festival gagasan. Jadi kita jangan berkutat pada satu isu yang kebetulan sudah tidak laku dan relevan, tapi kita khusus pada gagasan ke depan untuk pencapaian pilkada ini," ungkap dia, kemarin (11/10).

Sandiaga juga mengatakan, pasangan yang diusung Partai Gerindra-PKS itu memiliki satu fokus yaitu menuntaskan harapan dan cita-cita warga Jakarta serta menyejahterakannya. 

"Dan kami fokus bagaimana menuntaskan harapan dan cita-cita warga Jakarta yang hidupnya ingin disejahterakan," kata dia.

Dalam kesempatan itu, ia mengaku, bersama dengan Anies Baswedan tengah mempersiapkan program yang akan dikampanyekan pada Pilgub DKI 2017. 

"Saya akan fokus di bidang ekonomi dan infrastruktur. Kebetulan Anies akan fokus di institusi dan kemanusiaannya. Kami diferensiasinya adalah sangat jelas, pasangan calon (paslon, red) yang fokus untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat," tutur dia. (aen/dil/jpnn)


JAKARTA - KPU DKI Jakarta menjadwalkan debat pasangan calon mulai tanggal Desember 2016 hingga Februari 2017. Total pasangan calon akan bertarung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News