Sandiaga Sebut 400 PKL Binaan Djarot Bangkrut Semua

Sandiaga Sebut 400 PKL Binaan Djarot Bangkrut Semua
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 400 PKL binaan Djarot Saiful Hidayat semasa menjabat gubernur berakhir bangkrut. Mereka adalah para PKL yang direlokasi dari Kota Tua ke Lokasi Binaan (Lokbin) Taman Kota Intan, Taman Sari, Jakarta Barat.

Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang baru saja selesai menunjungi Lokbin Taman Kota Intan, Jumat (23/3).

"Sebagai update buat teman-teman, dari 400 (PKL) yang waktu itu ditata tahun lalu, hanya bertahan 30. Dan yang 30 juga sudah tutup," kata Sandi di Monas, Jakarta Pusat.

Sandi melihat kondisi di Taman Intan sangat sepi pengunjung. PKL, kata Sandi, menghadapi kondisi yang berat sesudah dipindahkan ke sana.

"Memang keadaannya sangat berat dan mereka sudah lelah menunggu. Rata-rata mereka sudah tidak jualan lagi," jelas Sandi.

Melihat peristiwa itu, Sandi termotivasi untuk menata ulang PKL tersebut. Saat ini, Sandi ingin merelokasi mereka untuk kepentingan jangka pendek dalam menata Kota Tua.

"Kami harapkan dalam satu-dua minggu ini, akan dipresentasikan oleh tim yang sudah selalu kumpul sejak tiga pekan terakhir untuk mengupdate," kata dia. (tan/jpnn)


Kebijakan Djarot merelokasi PKL Kota Tua berdampak fatal. Semua PKL binaan Djarot itu berakhir bangkrut


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News