Sandiaga Uno Beri Bantuan Program Wirausaha Praktis di Bidara Cina

Sandiaga Uno Beri Bantuan Program Wirausaha Praktis di Bidara Cina
Sandiaga Uno. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno bersama Rumah Siap Kerja (RSK) dan Rumah Sandi Uno Indonesia (RSI), menyambangi Gang Ayub, RT 012 RW 08, Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Sandiaga menyerahkan bantuan program wirausaha praktis 'Juragan Lele dan Lalap', berupa bibit lele hingga sayuran.

"Di hari ke 14 Ramadan ini saya menyerahkan bantuan program wirausaha praktis Juragan Lele dan Lalap. Ini adalah budidaya ikan dalam ember yang dilengkapi dengan budidaya sayur-sayuran lalapan di atas embernya," ujar Sandiaga di kawasan Otista Raya, Gang Ayub, No 5, RT 014/08, Jakarta Timur, Minggu (17/4).

Sandiaga bersama RSK dan RSI juga memberikan pelatihan kepada ratusan warga sekitar. Dia berharap, program ini dapat menambah penghasilan warga.

"Harga-harga akan terkerek naik. Untuk menyikapinya warga bisa memiliki penghasilan tambahan dengan budidaya ikan lele dalam ember dan juga nanti setelah dipanen bisa menjadi produk-produk olahan," tuturnya.

Pria berkacamata ini juga berharap, program ini menciptakan lapangan usaha dan peluang kerja baru sehingga membangkitkan ekonomi Indonesia.

"Dan juga bagian dari pada tatanan kita dua tahun yang lewat. Kita sudah berjuang sama-sama untuk menyelamatkan kesehatan masyarakat. Sekarang kita berjuang sama-sama, saya ingin mengajak untuk berjuang menyelamatkan perekonomian kita," serunya.

Sementara, Ketua Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) RW 08 Bidara Cina, Imran Sanusi mengatakan warga menyambut baik program tersebut.

Sandiaga Uno menyerahkan bantuan program wirausaha praktis 'Juragan Lele dan Lalap', berupa bibit lele hingga sayuran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News