Sandiaga Uno di Acara PKS: Saya Harus Memastikan Pak Prabowo Legawa

Sandiaga Uno di Acara PKS: Saya Harus Memastikan Pak Prabowo Legawa
Menparekraf Sandiaga Uno safari Ramadan bersama Partai Keadilan Sejahtera di Yayasan Karawang Bekasi Madani (YKBM) Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah)

jpnn.com, CIKARANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyerahkan sepenuhnya keputusan politik kepada pimpinan partai saat ditanya terkait isu dirinya akan dipasangkan dengan Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

"Saya meyakini pimpinan partai politik seperti Ustaz Syaikhu akan mengusulkan yang terbaik untuk NKRI dan saya percaya proses ini masih berjalan selama enam bulan ke depan," ujar Sandiaga seusai Safari Ramadan bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kabupaten Bekasi, Sabtu (8/4).

Selain itu, Sandiaga juga mengaku selalu mendengar masukan para ulama, ustaz, salat istikharah, dan semua harus dengan restu dari pimpinan di partai maupun pemerintahan.

"Saya harus memastikan Pak Prabowo Subianto (ketum Partai Gerindra) legawa dan pimpinan di pemerintahan memberikan restu. Itu yang penting," ucap Sandiaga di kantor Yayasan Karawang Bekasi Madani (YKBM) Cikarang Pusat.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu menginginkan kontestasi politik yang sejuk dan merajut kerukunan masyarakat.

"Agar tidak terpecah belah. Jadi, kami ingin fokus kemajuan bangsa kita," ujarnya.

Sementara itu, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan tugasnya saat ini adalah mencarikan pasangan untuk Anies Baswedan.

Namun, mencari bakal cawapres pendamping Anies harus dengan pertimbangan-pertimbangan khusus melalui silaturahmi ke tokoh-tokoh bangsa.

Sandiaga Uno ingin memastikan Prabowo Subianto legawa, saat ditanya soal isu dirinya dipasangkan dengan Anies Baswedan di Pilpres 2024 di acara PKS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News