Sandiaga Uno Dinilai Sangat Peduli Kepada Penyandang Disabilitas dan Pelaku UMKM

Sandiaga Uno Dinilai Sangat Peduli Kepada Penyandang Disabilitas dan Pelaku UMKM
Menparekraf Sandiaga Uno saat berbicara kepada para pelaku UMKM. Foto: kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Sukarelawan Sahabat Sandi Uno menggelar pelatihan pembuatan Dimsum bersama komunitas Disabilitas Kreatif Indonesia (DKI).

Kali ini, program inovatif tersebut digelar di Masjid Al-Furqaan, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Ketua Sahabat Sandi Uno Jakarta, Faizal Fiqri menjelaskan pelatihan yang diberikan kepada kaum disabilitas bertujuan untuk meningkatkan keahlian dan kemampuan dalam berwirausaha.

Terlebih, produk dimsum mempunyai nilai ekonomis yang tinggi untuk dijual.

"Belum banyak yang mengerti atau mengetahui cara pembuatan dimsum. Maka itu, kami memberikan kesempatan berupa pelatihan bersama Nyonya Hoki kepada teman disabilitas, karena kami menganggap disabilitas ini mampu berbuat untuk mempunyai usaha seperti kita," ujar Faizal saat ditemui lokasi, Sabtu (25/6).

Selama pelaksanaan, Faizal menerangkan, kaum disabilitas merupakan kelompok yang memiliki keahlian dalam menciptakan suatu produk.

Oleh karena itu, sukarelawan Sahabat Sandi Uno berencana akan memberikan pendampingan bisnis dari produksi hingga pemasaran.

"Jadi kami sampaikan kepada teman-teman untuk jangan khawatir karena kami akan terus kawal, terutama untuk 20 peserta terbaik untuk bisa berjualan, baik itu mendapatkan pendampingan branding, pemasaran hingga izin akan kami sediakan," paparnya.

Sukarelawan Sahabat Sandi Uno berencana akan memberikan pendampingan bisnis dari produksi hingga pemasaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News