Sandiaga Uno, Fadli Zon dan Edhy Prabowo Dapat Jatah Menteri?

Sandiaga Uno, Fadli Zon dan Edhy Prabowo Dapat Jatah Menteri?
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Juru bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto Dahnil Anzar Simanjuntak mengklarifikasi kabar bahwa Gerindra bakal mendapat tiga jatah menteri dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf nanti.

Dahnil menegaskan, Prabowo sejak awal tidak pernah bicara spesifik soal menteri dengan siapa pun.

Hal itu disampaikan Dahnil untuk mengklarifikasi pemberitaan yang menyatakan Gerindra akan diberikan tiga jatah menteri untuk Fadli Zon, Sandiaga Uno dan Edhy Prabowo.

"Dalam setiap pertemuan Pak Prabowo bersama Pak Jokowi serta tokoh lain termasuk Ibu Megawati, beliau tidak pernah menyampaikan permintaan posisi menteri, beliau hanya menyampaikan ingin berkontribusi di mana pun posisi baik dalam pemerintahan atau oposisi, beliau menawarkan konsepsi," papar mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah ini.

Dahnil menambahkan, Prabowo memberikan perhatian khusus kepada konsepsi kedaulatan pangan, energi, ekonomi, pertahanan dan keamanan.

"Solusi-solusi dan program yang bisa dikembangkan oleh pemerintahan Jokowi, beliau tawarkan kepada Pak Jokowi. Silakan Pak Prabowo sangat terbuka membantu demi bangsa dan negara," tuturnya.

"Pada prinsipnya, Pak Prabowo siap membantu bangsa dan negara di mana pun posisinya. Yang jelas, beliau (Prabowo) aktif menyampaikan pemikiran-pemikirannya untuk kepentingan rakyat," pungkas Dahnil. (antara/jpnn)

Beredar kabar Gerindra bakal mendapat tiga jatah menteri dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf nanti.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News