Sandiaga Uno Jadi Master Mentor Anak Muda di Bandung

Sandiaga Uno Jadi Master Mentor Anak Muda di Bandung
Menparekraf Sandiaga Uno. ilustrasi Foto: Dok Kemenparekraf

jpnn.com, BANDUNG - Menparekraf Sandiaga Uno menghadiri Beasiswa Pelatihan Content Creator dan Photography, yang digelar Sandination di Bandung.

Sandi berharap pelatihan ini bisa melahirkan kalangan muda berkarakter pemimpin yang bisa membuka banyak lowongan pekerjaan.

"Motivasi yang tadi diberikan adalah untuk menangkap peluang, be yourself, jadilah diri sendiri, gunakan kekuatan jejaring, dan ciptakan peluang usaha dan lapangan kerja," ujar Sandiaga Uno di Jalan RE Martadinata, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (22/1).

Pria 53 tahun ini menyebut 60 persen peningkatan penjualan lantaran konten-konten kreatif. 

"Karena pariwisata kita sekarang lagi meningkat signifikan dan ekonomi kreatif kita juga melesat. Para pelaku UMKM ini harus mampu untuk bisa menciptakan konten-konten kreatif," ucapnya.

Direktur Sandination, Reni Fitriani menyebut Menparekraf Sandiaga Uno bakal berperan sebagai master mentor dalam program-program ke depan.

Dia berharap Sandination bisa menjadi lembaga pendidikan nonformal dalam mencetak pemimpin masa depan yang brilian, adaptif, dan tangguh dalam menggapai Visi Indonesia Emas 2045.

"Sandination ini merupakan program untuk pengembangan diri terutama di kemampuan kepemimpinan, baik itu dalam karier ataupun bisnis. Kami mengangkat role model kami yaitu Pak Sandiaga Uno," ucap Reni.

Sandiaga Uno berharap pelatihan ini bisa melahirkan kalangan muda berkarakter pemimpin yang bisa membuka banyak lowongan pekerjaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News