Sandiaga Uno Yakin Location Intelligence dan Big Data Analytics jadi Kunci Hadapi Covid-19

Sandiaga Uno Yakin Location Intelligence dan Big Data Analytics jadi Kunci Hadapi Covid-19
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (kanan). Foto: Istimewa.

jpnn.com, JAKARTA - Peran location intelligence dan big data analytics penting dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan memulihkan perekonomian.

Hal itu diungkap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat mengikuti webminar daring dengan Bhumi Varta Technology (BVT), mengangkat tema 'Location Intelligence Covid19 Solutions And The Economic Recovery', Rabu (23/6).

Sandiaga menjelaskan bahwa location intelligence adalah sektor dengan potensi untuk benar-benar mendapat manfaat dari pandemi saat ini.

“Karena data besar dapat digunakan untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi pemerintah dan dapat membantu pemulihan ekonomi berbasis data untuk sektor swasta juga," ujar Sandiaga.

Dia menambahkan Covid-19 dapat dilacak lebih efektif menggunakan metode ini.

Program vaksinasi, kata dia, juga dapat dikelola dengan lebih efisien.

"Kita harus memastikan akses tersedia untuk semua. Hal ini juga dapat mengarah pada pengelolaan sistem perawatan kesehatan yang lebih baik di masa depan di seluruh provinsi di Indonesia," tambah Sandiaga.

Pendiri BVT Martyn Terpilowski dan CEO Jullian Gaffar pada webminar tersebut membahas peran location intelligence dan big data analytics dalam memerangi Covid-19 dan pemulihan di masa depan.

Sandiaga Uno meyakini peran location intelligence dan big data analytics penting dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan memulihkan perekonomian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News