Sanjay Dutt Dipenjara Lima Tahun

Sanjay Dutt Dipenjara Lima Tahun
Sanjay Dutt. FOTO: filmfare.com
MUMBAI - Para penggemar film Bollywood tentu sudah sangat familiar dengan sosok Sanjay Dutt. Pria yang kini berusia 53 tahun tersebut memang merupakan salah satu actor paling beken di India.

Namun, kini cerita tentang Sanjay Dutt bukan berkaitan dengan kemampuannya berakting. Sebab, Sanjay Dutt bakal dijebloskan ke penjara selama lima tahun karena dituduh terlibat dengan jaringan teroris dalam pengeboman yang menewaskan 257 orang di Mumbai pada 1993 silam.

Pengadilan Tinggi India Kamis (21/3) meminta Dutt untuk menyerahkan diri dalam empat pekan. Dutt didakwa karena kepemilikan tiga senjata otomatis dan pistol yang diduga merupakan pasokan dari jaringan teroris yang terlibat dalam pengeboman tersebut.

Namun, Dutt mengaku tak tahu menahu mengenai jaringan teroris tersebut. Dia hanya mengatakan bahwa senjata tersebut digunakan untuk melindungi keluarganya setelah menerima sejumlah perlakukan kasar dalam kasus sectarian di Mumbai. Maklum, Dutt memang berasal dari keluarga gado-gado. Ayahnya beragama Islam. Sementara sang ibu memeluk Hindu.

MUMBAI - Para penggemar film Bollywood tentu sudah sangat familiar dengan sosok Sanjay Dutt. Pria yang kini berusia 53 tahun tersebut memang merupakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News