Santai, Rossi Tes Motor 2009

Santai, Rossi Tes Motor 2009
Santai, Rossi Tes Motor 2009
TOKYO - Peluang Valentino Rossi untuk mengunci gelar juara MotoGP 2008 di GP Jepang di Sirkuit Motegi sangat terbentang. Dengan hanya finis di peringkat empat besar, dia sudah bisa kembali mendekap gelar juara yang lepas dari tangannya dalam dua musim terakhir. Tidak berlebihan, dia dan Fiat Yamaha bisa menatap balapan di kandang Honda itu dengan santai.

Saking santainya, mereka sudah mulai memikirkan musim depan. Yamaha sudah mempersiapkan prototipe YZR-M1 yang dipersiapkan untuk musim 2009. Rossi akan mendapatkan kesempatan menguji motor tersebut di Sirkuit Motegi sehari setelah GP Jepang berlangsung atau Senin (29/9).

Saat Rossi menguji coba, tim lainnya akan langsung berpindah ke Australia untuk mempersiapkan diri menjelang GP Australia yang berlangsung di Phillip Island 5 Oktober mendatang. Menurut sumber yang dekat dengan Fiat Yamaha, Rossi hanya akan melakukan tes pada Senin pagi. Sebab, kru Fiat Yamaha yang mayoritas berasal dari Australia sudah akan bertolak menuju Australia pada penerbangan Senin malam.

Musim lalu, hal yang sama juga dilakukan oleh Suzuki. Melakukan tes untuk prototipe GSV-R 2008 di sirkuit yang berada di negeri sendiri. Namun, tampaknya, Yamaha akan melakukan tes awal itu sendirian tahun ini. Belum ada konfirmasi dari pabrikan lain untuk bergabung bersama Rossi dan Yamaha dalam tes di hari yang sama.

TOKYO - Peluang Valentino Rossi untuk mengunci gelar juara MotoGP 2008 di GP Jepang di Sirkuit Motegi sangat terbentang. Dengan hanya finis di peringkat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News