Santri Dukung Ganjar Adakan Pelatihan Ekonomi Kreatif di Batang

Santri Dukung Ganjar Adakan Pelatihan Ekonomi Kreatif di Batang
Santri Dukung Ganjar ketika memberikan pelatihan ekonomi kreatrif. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, BATANG - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) mengadakan pelatihan ekonomi kreatif di Pondok Pesantren Roudhotul Uqul di Desa Cokro Kecamatan Blado Kabupaten Batang Jawa Tengah.

Pada kegiatan, para santri dan kiai turut mendoakan Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia pada 2024 sebagai salah satu bentuk dukungannya.

"Tanggapan kami selaku pemimpin pondok sangat positif. Mudah-mudahan (Ganjar) menjadi orang nomor satu di Indonesia," kata Kiai M Syafi'ul Umam selaku Pengasuh Pondok Pesantren Roudhotul Uqul dalam siaran persnya, Senin (19/6).

Umam berpesan agar para santri memanfaatkan pelatihan kali ini sebaik mungkin agar mereka bisa membangun bisnis setelah lulus menjalani pendidikan di pesantren.

Menurutnya, inisiatif dari para sukarelawan SDG Jawa Tengah selama ini dinilai sejalan dengan visi misi Ganjar yang berkomitmen menanamkan jiwa kewirausahaan kepada generasi muda.

"Dan kami percaya siapa itu Pak Ganjar. Karena, Pak Ganjar adalah salah satu Gubernur Jawa Tengah yang luar biasa," tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Wilayah SDG Jawa Tengah Mukti Abdul Jabir menjelaskan materi pelatihan ekonomi kreatif bagi para santri kali ini difokuskan dalam pembuatan keripik singkong.

Keripik singkong dinilai sebagai produk kuliner atau jajanan yang banyak digemari masyarakat dari semua kalangan karena rasanya yang enak dan murah. Sehingga, produk tersebut akan mudah dijual.

Sukarelawan Santri Dukung Ganjar mengadakan pelatihan ekonomi kreatif di salah satu pondok pesantren di kawasan Batang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News