Santri Dukung Ganjar Beri Bantuan Material ke Ponpes di Pelosok Flores Timur

Santri Dukung Ganjar Beri Bantuan Material ke Ponpes di Pelosok Flores Timur
Santri Dukung Ganjar ketika hadir di salah satu ponpes di Flores Timur. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, FLORES TIMUR - Bulan puasa tidak menyurutkan semangat Santri Dukung Ganjar (SDG) untuk melakukan kegiatan positif.

Seperti kali ini, SDG memberikan bantuan pembangunan dan training motivasi kepada Pondok Pesantren Madinatunnajah yang ada di Desa Menanga, Kecamatan Solor Timur, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur.

“Kegiatan kami bertemakan training motivasi yang bertujuan untuk memotivasi adik-adik santri tentang pendidikan ke depan, seusai keluar dari ponpes ini. Ada juga penyampaian bantuan berupa semen untuk pembangunan, karena kami tahu di sini tidak terlalu banyak yang jual atau akses bahan bangunan,” ujar Koordinator Wilayah SDG NTT, Syayfullah Husain Demak, di lokasi, Senin (10/4).

Syayfullah mengatakan santri di Ponpes Madinatunnajah sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan kali ini. Bahkan, para santri ikut membantu penyaluran pembangunan.

“Alhamdulillah adik-adik dengan semangat bersama kami untuk mengambil bahan bangunan. Bahkan mereka ikut menyukseskan acara hari ini,” ujarnya.

Pengasuh Ponpes Madinatunnajah, Sunarjo Patinegara mengaku senang atas kepedulian dari SDG.

Menurutnya, Ponpes Madinatunnajah tidak pernah disambangi dengan kegiatan-kegiatan semacam ini.

“Tentu ponpes ini kan terpencil, karena berada di timur. Ponpes yang ada di pulau ini jarang sekali bahkan tidak pernah kedatangan kegiatan seperti ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada SDG,” kata Sunarjo.

Santri Dukung Ganjar memberikan bantuan dan motivasi kepada anak didik di Ponpes Madinatunnajah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News