Santri Dukung Ganjar Sumsel Salurkan Bantuan untuk Ponpes Sultan Mahmud Badaruddin

Santri Dukung Ganjar Sumsel Salurkan Bantuan untuk Ponpes Sultan Mahmud Badaruddin
Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Sumsel menyalurkan bantuan berupa material bangunan untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Sultan Mahmud Badaruddin di Talang Jambe, Kecamatan Sukarami, Palembang. Foto dok SDG

jpnn.com, PALEMBANG - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Sumsel menyalurkan bantuan berupa material bangunan untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Sultan Mahmud Badaruddin di Talang Jambe, Kecamatan Sukarami, Palembang.

Koordinator Wilayah SDG Sumsel, Samsul Bahri mengatakan, bantuan yang diberikan berupa semen sebanyak 100 sak, 6 kubik pasir hitam, dan 3 kubik batu koral.

Menurut dia, hal itu menjadi bentuk kepedulian sukarelawan SDG untuk pengembangan ponpes di Indonesia.

Samsul menjelaskan bantuan tersebut untuk perbaikan jalan dan area lapangan di Ponpes Sultan Mahmud Badaruddin, yang kondisinya cukup memprihatinkan.

Dirinya menegaskan, buruknya kondisi beberapa bangunan fasilitas santri di sebuah pondok pesantren, sudah seharusnya menjadi perhatian umat bersama, demi menunjang kegiatan santri dalam menimba ilmu agama.

"Kami berinisiatif untuk memberikan bantuan material agar pihak pondok pesantren bisa mengecor jalan dan lapangan yang kondisinya kurang baik ini. Sehingga santri di pondok pesantren ini merasa lebih nyaman untuk beraktivitas sehari-hari," sebutnya.

Kegiatan ini kata Samsul, terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo, yang merupakan pemimpin yang dikenal kedekatannya terhadap kalangan santri dan ulama di ponpes-ponpes yang ada di Jawa Tengah.

"Santri Dukung Ganjar Sumatera Selatan ini, melihat pondok pesantren sebagai tempat para santri mencari ilmu agama. Di sini menjadi kewajiban kita untuk memberikan rasa aman, nyaman, dan senang kepada para santri yang belajar di sini, agar lebih mudah menyerap ilmu agamanya," tegas Samsul.

Bantuan tersebut untuk perbaikan jalan dan area lapangan di Ponpes Sultan Mahmud Badaruddin, yang kondisinya cukup memprihatinkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News