Santrine Abah Ganjar Berikan Karpet dan Al-Qur’an untuk Musala di Jambi

Santrine Abah Ganjar Berikan Karpet dan Al-Qur’an untuk Musala di Jambi
Santrine Abah Ganjar Jambi memberikan bantuan berupa karpet dan sajadah di musala. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, MUARO JAMBI - Sukarelawan Santrine Abah Ganjar (SAG) Jambi memberikan bantuan puluhan karpet sajadah dan ratusan Al-Qur’an untuk sejumlah musala di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Bahar Selatan, Kabupaten Muara Jambi.

Koordinator Daerah SAG Muaro Jambi Muhamad Syaikhudin Zuhri menjelaskan bantuan itu diberikan karena banyak musala di daerah pelosok yang kekurangan fasilitas penunjang ibadah, termasuk sajadah dan Al-Qur’an.

"Banyak musala yang karpetnya sudah minta ganti, banyak musala yang Al-Qur’an sudah minta baru. Maka dari itu kami SAG memberikan bantuan," ujar dia dalam siaran persnya, Jumat (10/2).

Dari ratusan Al-Qur’an dan puluhan karpet sajadah, Zuhri menyebut total ada 17 musala yang menerima. Masing-masing dari musala tersebut mendapat 10 Al-Qur’an dan dua karpet sajadah.

Zuhri menjelaskan bantuan tersebut diberikan untuk menyambut Ramadan yang sebentar lagi tiba. Lewat karpet sajadah dan Al-Qur’an baru, diharapkan mampu meningkatkan kenyamanan masyarakat desa saat beribadah Ramadan di musala mereka.

"Biasanya kan untuk tradisi di desa kami ini, setelah melakukan tarawih ada kegiatan tadarus hingga jam 12 malam. Dengan Al-Qur’an ini mudah-mudahan besok jadi ramai yang baca Al-Qur’an," jelas Zuhri.

Selain untuk kenyamanan saat beribadah, Zuhri berharap jumlah jemaah yang mengunjungi musala juga semakin banyak berkat adanya karpet dan Al-Qur’an baru.

Dia mengatakan pemberian bantuan ini terinspirasi dari figur Ganjar Pranowo yang sangat peduli pada rakyatnya, termasuk mereka yang berada di pelosok

Sukarelawan Santrine Abah Ganjar memberikan bantuan karpet dan Al-Qur'an untuk sejumlah musala di Jambi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News