Santrine Abah Ganjar Merajut Silaturahmi Bersama Santri dan Ulama di Bondowoso

Santrine Abah Ganjar Merajut Silaturahmi Bersama Santri dan Ulama di Bondowoso
Santrine Abah Ganjar menggelar doa dan istigasah bersama di Bondowoso. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, BONDOWOSO - Sukarelawan Santrine Abah Ganjar (SAG) menjalin silaturahmi dengan para santri, ulama, dan masyarakat dari berbagai daerah di wilayah timur Provinsi Jawa Timur, Minggu (5/2).

Kegiatan itu dimaksudkan untuk mencari keberkahan dalam rajutan ukhuwah Islamiyah dengan acara istigasah dan doa bersama untuk negeri.

Total ada 20 ulama yang hadir dalam acara yang digelar di Pondok Pesantren Al-Hidayah, Desa Jambeanom, Jambesari Darus Sholah, Kabupaten Bondowoso.

Mereka melantunkan zikir seraya memanjatkan doa kepada Allah SWT. Mereka mendoakan Indonesia agar lebih maju, sejahtera, terhindar dari perpecahan, dan tetap bersatu dalam kebhinekaan.

"Kami bisa silaturahmi sowan ke para ulama di wilayah Tapal Kuda yang meliputi dari Kabupaten Jember, Probolinggo, Bondowoso, Banyuwangi, dan Situbondo," kata Ketua Umum SAG Gus Imam Sajaroh dalam siaran persnya, Minggu (5/2).

Gus Jaroh sapaannya menyebut SAG sebagai wadah perkumpulan para santri dan alumni pondok pesantren akan terus melakukan kegiatan positif lainnya, salah satunya silaturahmi dan doa bersama seperti saat ini.

"Tentunya kami dari SAG ingin menjadi orang yang bermanfaat untuk sesama. Karena sabda Rasullullah SAW sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Makanya SAG tentu harus lebih bermanfaat bagi orang lain," ujar Gus Jaroh.

Dalam acara tersebut, SAG juga memberikan sembako seperti mi, minyak, gula, dan teh kepada masyarakat setempat dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat kurang mampu.

Sukarelawan Santrine Abah Ganjar menggelar doa dan istigasah bersama para santri dan ulama di Kabupaten Bondowoso.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News