Sapma PP Juara Bulu Tangkis Turnamen Olahraga Pemuda Indonesia yang Digelar Kemenpora

Sapma PP Juara Bulu Tangkis Turnamen Olahraga Pemuda Indonesia yang Digelar Kemenpora
Sapma PP Juara Bulu Tangkis Turnamen Olahraga Pemuda Indonesia yang Digelar Kemenpora. Foto: Kemenpora

jpnn.com - Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) tampil sebagai juara umum cabang olahraga bulu tangkis Turnamen
Futsal dan Bulu Tangkis antar OKP dan Organisasi Mahasiswa 2022, yang digelar Kemenpora dalam menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94, 28 Oktober lalu.

Sapma PP menjadi juara umum setelah meraih gelar juara dua nomor yang dipertandingkan, yaitu ganda campuran dan ganda putra.

Pada laga final yang berlangsung di GOR Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (21/10/2022) petang.
ganda campuran Sapma PP, Danang/Putri Larasati mamou menundukan Farid/Adinda (Universitas 11 April Sumedang) dua set langsun 21-15, 21-18.

Adapun peringkat ketiga bersama masing-masing diraih pasangan Aji/Sakira (UNJ) dan Karen/Rafi Indrajati (Universitas Budi Luhur).
Sapma PP memastikan sebagai juara umum cabang bulu tangkis setelah pasangan ganda putra mereka, Reza Pahlevi/Sabar Karyawan meraih gelar juara setelah di final mengalahkan Handra/ Khadafi (PPP Mapancas) dua set langsung 21-18 dan 21-12.

Sementara itu, peringkat ketiga bersama, diraih Farid/Ghofar (Universitas 11 April Sumedang) dan Aditya Zaki/Editya (UNJ).
Juara bulu tangkis, berhak atas Piala dan hadiah uang sebesar Rp 6 juta.

Peringkat kedua mendapkan piala dan hadiah uang sebesar Rp 4 juta, sementara peringkat ketiga bersama mendapat piala dan hadiah uang sebesar Rp 2 juta.

Kampiun ganda campuran, Danang, mengaku senang dan bangga bisa menjadi juara di turnamen yang untuk pertama kalinya digelar Kemenpora ini.

Menurutnya, selain bisa menjadi juara, dirinya juga mendapatkan pengalaman berharga bisa bertemu dan berkenalan dengan pemuda lainnya di turnamen ini. Dia berharap kedepan kegiatan ini terus berlanjut dan ditingkatkan lagi cakupan pesertanya.

Sapma PP Juara Bulu Tangkis Turnamen Olahraga Pemuda Indonesia yang Digelar Kemenpora.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News